Perbedaan Ansietas Dan Depresi

Perbedaan Ansietas Dengan Depresi

As we know, Ansietas dan depresi sering terjadi pada siapa saja baik remaja maupun remako (remaja kolot :p). Kedua hal tersebut terjadi karena sesuatu yang disebut "stressor". Stressor adalah mahluk yang abstrak yang muncul dar berbagai faktor. Bisa dikatakan stressor muncul secara holistik (biososiokultural spiritual dan ekonomi).

Nah lantas apa perbedaan antara ansietas dengan depresi? Well, kita ulas satu persatu alias one by one :D

Ansietas adalah suatu kekhawatiran terhadap sesuatu yang belum terjadi. Bingung? Mari kita lihat contohnya.

Contoh: "Besok saya ujian, tapi saya belum siap, materi-materi yang telah diberikan belum dikuasai dengan sempurna, bagaimana jika saya mendapatkan nilai buruk? Saya takut, saya cemas T_T"

Depresi adalah suatu perasaan terjatuh atau down karena sesuatu yang telah terjadi. Bingung? Mari kita lihat contohnya.

Contoh: "Nilai ujian saya E, semua ini terjadi karena saya tidak bisa menguasai materi, ini salah saya, ini salah saya T__T"

Intinya adalah Ansietas lebih berfokus pada masa yang akan datang atau Future dan Depresi lebih berfokus pada masa yang telah lalu atau Past. Bagaimana? Simple bukan? Semoga bermanfaat :)

0 Response to "Perbedaan Ansietas Dan Depresi"

google-site-verification: googlee8312c6eb61e70e9.html