Tips Agar Telinga Tidak Sakit Saat Mendengar Guntur


Guntur adalah suara yang menggelegar yang terjadi karena gesekan awan dan menimbulkan suara yang mirip dengan ledakan. Guntur biasa diiringi oleh cahaya yang disebut kilat. Cahaya akan datang lebih dulu daripada guntur. Hal ini terjadi karena kecepatan rambat cahaya lebih cepat dari bunyi. 

Sebagian orang merasa takut terhadap suara guntur yang menggelegar. Terutama anak-anak. Fenomena guntur bisa mengakibatkan pecahnya gendang telinga. Untuk menghindari hal tersebut, saya mempunyai trik khusus yang dibagikan oleh dosen mta kuliah keperawatan. Asep Setiawan, S.Kep. Ners.

Menurut beliau, ketika kita mendengar guntur sebaiknya kita membuka mulut kita karena saat suara yang frekuensi suara yang tinggi masuk dan teling tidak bisa menmpungnya, maka kerusajan gendang telinga akan terjadi. Secara anatomis telinga berhubungan langsung dengan mulut. Saluran yang menghubungkan tersbut adalah tuba eustachius. Jika kita mendengar guntur lalu membuka mulut, maka frekuensi tinggi suara akan keluar dari mulut melalui saluran tadi. Hal ini akan membantu anda mengalami risiko ketulian.


0 Response to "Tips Agar Telinga Tidak Sakit Saat Mendengar Guntur"

google-site-verification: googlee8312c6eb61e70e9.html