Perbedaan Osteoporosis Dengan Osteomalasia

Kamis, 30 Mei 2013

Perbedaan Osteoporosis dengan Osteomalasia

Berikut akan ane uraikan. Uraian ini berasal dari makalah teman-teman ane di STIKes Muhammadiyah Tasikalaya (promo ceritanya hehehe)...


Osteoporosis adalah suatu keadaan dimana tulang kehilangan kepadatanEtiologi: Secara umum penyakit ini terjadi karena kekurangan zat bernama kalsium. Kekurangan hormon estrogenCushing's disease, Hyperthyroidism, Hyperparathyroidism, Hypogonadism, Kelainan heparKegagalan ginjal kronis, Kurang gerak, Kebiasaan minum alkohol.  Pemakai obat-obatan/corticosteroid, Kelebihan kafeinMerokok.





Osteomalasia adalah suatu keadaan dimana tulang menjadi lunakEtiologiPada anak-anak, kondisi ini disebut rakhitis. Penyebab utama osteomalasia yang terjadi setelah masa anak-anak ialah : Menurunnya penyerapan vitamin D akibat penyakit bilier, penyakit mukosa usus halus proksimal dan penyakit ileum. Peningkatan katabolisme vitamin D akibat obat yang menyebabkan peningkatan kerja enzim-enzim oksidasi hatiGangguan tubulus renalis yang disertai terbuangnya fosfat (acquired), renal tubular acidosis yang disertai disproteinemia kronik.

Sekian bahasan dari ane,,andai kata ada yang mau ditanyakan silahkan komen ya...



0 Response to "Perbedaan Osteoporosis Dengan Osteomalasia"

google-site-verification: googlee8312c6eb61e70e9.html